-=[ Klick Go To My Homepage ]=-














!!Catatan Si Hitam!!
!!http://cekouff.blogspot.com/!!
0

5 Cara Merawat Printer Agar Lebih Awet

Rabu, 12 Desember 2012
Share this Article on :

Cara merawat printer agar lebih awet. Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana merawat printer biar awet dan tahan lama. Berkurangnya kwalitas printer, membuat kita sebagai pelanggan merasa takut untuk membeli printer bahkan dari beberapa merek printer, mempunyai sifat sekali pakai. Hal ini tentu saja akan membuat kita rugi.  Jika printer baru saja kita beli, kok rusak, padahal jarang dipakai, bahkan menurut saya pribadi sebagai seorang teknisi komputer bisa menyimpulkan bahwa perangkat komputer ataupun berhubungan erat dengan komputer yang paling sulit perawatannya adalah printer. Merawat lebih mudah daripada memperbaiki. Dan merawat printer tidak akan menyita waktu anda. , karena hanya butuh waktu beberapa menit saja. Berikut ini artikel tentang cara mudah merawat printer agar awet dan tahan lama.

5 Cara Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama :

1. Gunakan printer anda secara teratur dan berkala, saran saya gunakan printer 2 kali sehari untuk mencetak 1 lembar atau hanya testpage. Alasannya adalah penggunaan printer secara berkala dan teratur ini akan menjaga agar tidak terjadi pengkristalan tinta di pori-poricatride sebagai tempat keluarnya tinta. Sangat kecilnya lubang nozzle, maka akan sangat rawan terjadi kebuntuan akibat tinta lering yang tidak mengalir. Dan akibatnya hasil cetakan yang kurang bagus, kadang teks akan terlihat putus-putus, parahnya lagi akan terasa jika mencetak gambar yang memerlukan beberapa warna, kasus yang sering muncul beberapa warna pada printer tidak keluar. Kalau hal ini terjadi akan sangat merepotkan.

2. Isilah tinta sebelum habis dan pengisian yang tidak terlalu penuh. Pengisian tinta yang teratur tidak sampai habis, akan mengurangi timbulnya masuk angin pada printer. Kalau sudah demikian printer akan mengeluarkan gelembung angin pada ujung catride, pada hasil cetakan kadang timbul noda hitam pada hasil cetakan. Solusinya jika anda membeli printer baru minta sekalin plus modif tinta luar, tujuannya adalah anda bisa mengecek dan memudahkan pengisian tinta.

3. Mematikan printer secara benar dengan menekan tomno; powernya. Hal ini ditujukan agar head catride akan selalu bersih. Karena dengan menekan tombol power untuk mematikan, maka printer akan secara otomatis melakukan pembersihan permukaan head sebelum parkir di tempatnya.

4. Perhatikan kebersihan, baik printer maupun kertas. Penggunaan kertas yang kotor dan berdebu untuk mencetak, maka ini akan mengotori roll penarim kertas, dan lama kelamaan akan menyebabkan aus dan akhirnya rusak.

5. Langkah terakhir adalah tutup printer setelah digunakan, atau lebih baiknya tutup dengan plastik sehingga menghalangi hewan atau kotoran untuk masuk ke dalam printer. Karena beberapa kasus printer tidak bisa mencetak karena terdapat kotoran yang menyelip pada roll printer.

5 langkah merawat printer di atas semoga bisa membantu anda semua, namun apa yang saya sampaikan hanya gambaran umum dari perawatan printer. Kalau anda mempunyai permasalahan dengan printer bisa tulis coment di bawah, karena tiap merek printer memiliki karakteristik dan penanganan yang berbeda.
Anda sedang membaca Artikel tentang 5 Cara Merawat Printer Agar Lebih Awet ndan anda bisa menemukan Artikel 5 Cara Merawat Printer Agar Lebih Awet ini dengan URL http://www.snutznotes.com/2012/09/5-cara-merawat-printer-agar-lebih-awet.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel 5 Cara Merawat Printer Agar Lebih Awet ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Read more: http://blogkomputer12.blogspot.com/2012/06/tips-memasang-widget-untuk-mempercantik.html#ixzz2CsoLdPTs

Blogger news

Column 1

Musik

Pages

Popular Posts